-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Mantap..!!! Sepatu Nike 'Made In Garut' 100% Diekspor



Infogarsela - PT Changsin Reksa Jaya, baru membangun pabriknya di Leles, Kabupaten Garut. Pabrik seluas 31 hektar ini bisa memproduksi 15 juta pasang sepatu dalam setahun. Seluruh produksinya di ekspor ke luar negeri. 

Pabrik senilai US$ 60 juta ini memproduksi tahapan cutting dan stitching untuk membuat upper (bagian atas) sepatu. Dalam setahun, pekerja dan mesin di pabrik ini mampu menbuat 15 juta pasang sepatu. Bagian upper sepatu tersebut bakal dikirimkan ke pabrik Changsin Indonesia di Karawang, Jawa Barat yang memproduksi bagian sole (bawah) sepatu.

Menteri Perindustrian Saleh Husin yang meresmikan pabrik ini mengatakan, ‎pabrik ini bakal memproduksi sepatu Nike berbagai model yang hasilnya akan diekspor ke sejumlah negara. 

"Ya ini diekspor, dan memang memiliki kualitas yang tinggi," kata Saleh di Leles, Garut, jawa Barat, Senin (27/4/2015).

Saleh mengatakan, Nike sendiri memiliki mitra produsen sepatunya tak hanya di Indonesia, tapi di sejumlah negara lain seperti Vietnam ataupun China. Di Indonesia pun Nike memiliki klien pabrik di Karawang, Tangerang, Garut dan sejumlah daerah lain. 

Meski punya banyak pabrik yang beroperasi, Saleh menuturkan, kualitas Nike 'Made In Indonesia' tak kalah dibanding sepatu Nike yang dibuat di negara-negara lain. Bahkan Saleh menyebut, kualitas sepatu Nike di seluruh dunia sama.

‎"Di sini kualitasnya tinggi dan ada kepercayaan besar dari Nike. Saya kira mereka (Nike) punya kualitas sendiri. Kualitas di seluruh negara sama," tuturnya.

Sementara itu, Staf Humas dan Legal PT Changsin Reksa Jaya, Yusuf menuturkan, beroperasinya pabrik Nike ini memang berorientasi untuk ekspor.

"Diekspor seluruhnya. Mengenai tujuannya saya belum paham," tuturnya

Labels: Berita Garut

Thanks for reading Mantap..!!! Sepatu Nike 'Made In Garut' 100% Diekspor. Please share...!

Back To Top