-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

WOW..!!! Terbesar, Pabrik Sepatu Nike Ada di Garut Senilai Rp 720 Miliar




Infogarsela -Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin meresmikan pabrik sepatu Nike di Garut, Jawa Barat. Pabrik yang beralokasi di Leles, Garut ini menelan investasi sekitar US$ 60 juta atau sekitar Rp 720 miliar. 

‎Pabrik yang memproduksi produk global Nike ini didirikan oleh PT Changsin Reksa Jaya berdiri di atas lahan seluas 31 hektar dan menyerap tenaga kerja 3.200 orang. Saleh mengatakan, di tahun depan, Changsin bakal menyerap tenaga kerja yang khususnya berdomisili di kawasan Garut Jawa Barat bakal menjadi 5.500 orang.

‎"Hal ini patut diberikan dukungan mengingat investasi PT Changsin Reksa Jaya sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan ekspor non migas dan penyerapan tenaga kerja nasional," tutur Saleh dalam peresmian pabrik Changsin di Leles, Garut, Senin (27/4/2015).

"Ini salah satu pabrik paling besar di Garut," katanya.

Saleh juga mengatakan, tak hanya padat karya karena menyerap tenaga kerja dalam jumlah banyak, investasi yang dikeluarkan oleh PT Changsing Reksa Jaya pun ‎tak sedikit. Saleh mengatakan, Changsing menggelontorkan investasi sebesar US$ 60 juta atau setara Rp 720 miliar. 

‎"Kapasitasnya 15 juta pasang per tahun," katanya.

Pabrik ini sudah beroperasi mulai April 2015. Merek pakaian olahraga terkenal Nike mempercayakan kepada Changsin untuk memproduksi produknya (makloon). 

Di pabrik Garut ini, Changsin memproduksi tahapan cutting dan stitching, atau pembuatan upper (bagian atas) sepatu. Setelah selesai, produk-produk tersebut akan difinalisasi dengan menggambungkan dengan bagian sole di pabrik Changsin Karawang, Jawa Barat.
Labels: Berita Garut

Thanks for reading WOW..!!! Terbesar, Pabrik Sepatu Nike Ada di Garut Senilai Rp 720 Miliar. Please share...!

Back To Top