-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Menengok Pabrik Bermerek Nike yang Dikelilingi Pegunungan di Garut



Infogarsela - Perusahaan asal Korea Selatan, PT Changsin Reksa Jaya meresmikan pabrik sepatu Nike di Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pabrik yang diresmikan Menteri Perindustrian Saleh Husin hari ini, termasuk pabrik paling besar di tanah Garut. Selain itu juga, pabrik ini menawarkan pemandangan yang sangat indah karena dikelilingi pegunungan dan berada di dataran tinggi. Bagaimana penampakannya?

Pabrik ini terletak di Leles, Garut Jawa Barat, sekitar 1 sampai 1,5 jam ditempuh dengan ‎kendaraan dari Cileunyi menuju Garut. Menyusuri jalanan dari Kadungora, pabrik ini terletak di sebelah kanan. Masuk ke gerbang pabrik, jajaran petugas keamanan sudah bersiap menyambut. Pengamanan cukup ketat karena gerbang dibuat berlapis. 

Begitu masuk ke kompleks pabrik, suasana sejuk sangat terasa. Pasalnya, pabrik seluas 31 hektar ini berada di dataran tinggi. Apalagi, saat itu turun hujan, hawa dingin pun tak terelakkan menusuk tubuh. 

Sejauh mata memandang, pabrik dikelilingi pegunungan-pegunungan indah di Jawa Barat. Menurut informasi, gunung-gunung itu adalah gunung Putri, Gungung Papandayan dan juga Gunung Gede. Juga tampak hamparan rumput hijau di sekitar area pabrik.

Pabrik ini dibangun sejak Agustus 2014 lalu dan baru beroperasi bulan April ini. 

Tenaga kerja di pabrik yang didominasi wanita ini sudah sibuk bekerja, mesin-mesin pun sudah berjalan meski utilitasi kapasitas di pabrik ini belum 100%. Pabrik sepatu Nike ini dalam setahun bisa memproduksi hingga 15 juta pasang. 

Changsin Group membuka pabrik keduanya setelah Karawang, yaitu PT Changsin Reksa Jaya di Leles, Garut. Pabrik yang mempekerjakan 5.500 orang di tahun 2016 nanti. Selain itu, pabrik ini menelan investasi hingga US$ 60 juta. ‎Pabrik di Garut ini memproduksi bagian upper (atas) sepatu Nike, sedangkan bagian sole (sol/bawah) diproduksi di pabrik Changsin di Karawan, Jawa Barat.


Labels: ada2ajah, Berita Garut

Thanks for reading Menengok Pabrik Bermerek Nike yang Dikelilingi Pegunungan di Garut. Please share...!

Back To Top