-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Atasi Macet, Jembatan Cimanuk Akan Di Perluas

jembatan cimanuk kabupaten garut



Infogarsela.com - Perluasan jembatan dan badan jalan di perempatan maktal Kecamatan Garut Kota akan segera dilakukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Bina Marga telah menganggarkan dana sedikitnya Rp 2,4 miliar dari APBD untuk pelebaran tersebut.

“Salah satu sisi jembatan yang berada di Jalan Pembangunan itu akan dilebarkan sekitar 8 meter. Badan jalannya 7 meter, sementara satu meter lagi untuk trotoar,” ujar Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Garut, Eded Komara Nugraha, seperti dilansir situs resmi Pemerintah Kabupaten Garut, Rabu (20/4).


Pelebaran jembatan juga setidaknya akan berdampak pada pembebasan lahan. Dari pengamatan sementara pihaknya, lahan milik warga yang diperlukan untuk pelebaran jembatan itu memiliki lebar 12 meter.


Pembebasan lahan, Lanjut Eded, diperlukan agar kendaraan di jalur yang mengarah ke kiri bisa berbelok langsung agar seluruh kendaraan ke arah kiri tidak terhenti seperti yang sering terjadi saat ini bila lampu merah menyala.


Pada musim liburan panjang, antrean kendaraan pada kedua lintasan jembatan kerap berlangsung lama karena terjebak macet akibat meningkatnya volume berbagai jenis kendaraan dari berbagai arah. Terutama pada lintasan jembatan Cimanuk Maktal dengan keberadaan “traffic light“-nya.


Tidak hanya itu, Dinas Binamarga juga akan mengusulkan pemindahan satu pos polisi dan satu traffic light akibat pelebaran ini. Terkait pemindahan traffic light, pihak Dinas Binamarga akan segera melayangkan surat permohonan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut.




Editor : @rizalduh
Penulis: Siti Imro
Labels: Berita Garut

Thanks for reading Atasi Macet, Jembatan Cimanuk Akan Di Perluas. Please share...!

0 Komentar untuk "Atasi Macet, Jembatan Cimanuk Akan Di Perluas"
Back To Top