-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Pemuda Asal Pameungpeuk Garut Ini Hobby Selfie Sama Pejabat



Infogarsela.com - Orang pada umumnya mengidolakan public figure seperti pemain film, pemain sinetron, penyanyi, komedian, dan sebagainya.

Namun tidak dengan Fasmawi Saban Sihabudin (23). Alumnus Ilmu Hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga tersebut sangat mengidolakan para pejabat di negara ini.

Terlepas dari banyaknya kasus hukum yang menjerat petinggi bangsa beberapa tahun ini, tak memadamkan kekagumannya terhadap sosok, yang di matanya, mengemban tugas yang amat mulia tersebut.

"Saya juga mempunyai cita-cita bisa menjadi seorang pejabat. Kalau sudah bertemu para pejabat, saya selalu merasa senang sekali. Daripada sama artis, saya mengidolakan para pejabat," tuturnya kepada Tribun Jogja, Selasa (2/2/2016).

Ia lupa, kapan persisnya memulai perjalanannya menemui para pejabat dan mengajak mereka berfoto bersama.

Namun yang ada di ingatannya, tokoh-tokoh penting yakni Anies Baswedan, Yasonna Laoly, Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Ahmad Heryawan, Abu Rizal Bakrie, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Joko Widodo, berhasil ia jumpai dan mengambil foto bersama.

Bisa berbincang dan bertemu dengan pejabat negara, diakui anak bungsu dari lima bersaudara tersebut, cukup rumit.

Tapi bermodalkan keinginan yang kuat serta nekat, ia pun memburu informasi tentang keberadaan para tokoh idolanya, terutama ketika mereka melakukan kunjungan ke Kota Yogyakarta.

Pengalaman yang dirasakan cukup sulit adalah ketika hendak bertemu dengan Presiden Republik Indonesia saat ini, Joko Widodo.

Saat itu Jokowi sedang ada agenda di UGM. Mengetahui kabar tersebut, pria kelahiran Kota Garut, 7 Juli 1992 tersebut langsung bersiap sejak pagi utnuk bertemu idolanya tersebut.

Namun, ketika orang nomor satu di Indonesia tersebut hendak melintas, Fasmawi harus berhadapan dengan paspampres yang melarangnya untuk mendekat.

Tak patah arang, begitu ia melihat sosok Jokowi muncul, ia pun dengan lantang berteriak seraya melambaikan tangannya.

"Saya teriak sambil lambai-lambai tangan. Nggak disangka Pak Jokowi jalan mendekat dan nyamperin aku berdialog dengan beliau. Aku bilang ke Pak Jokowi 'Bapak yang sabar ya pak. Banyak yang dzalim ke bapak. Saya doakan bapak sekeluarga sehat terus'. Lalu beliau tersenyum sambil mengangguk," kisahnya bersemangat.

Belum puas Fasmawi berdialog dan menatap lekat-lekat idolanya tersebut, Presiden lantas kembali ke mobilnya untuk melanjutkan perjalanan.

Saat itu juga, Fasmawi buru-buru mengambil smartphonenya dan mencoba selfie dengan Jokowi. "Ah tapi sayangnya burem," kenangnya lantas tersenyum.

Kepercayaan yang tinggi terhadap pemimpin bangsa merupakan potret kecil dari ratusan juta jiwa rakyat Indonesia.

Fasmawi optimis bahwa masih banyak pemimpin yang amanah, yang perlu kepercayaan dari rakyat, dan layak diapresiasi kinerjanya selama ini. 








Editing : @rizalduh
Sourche : (tribunjogja.com)
Labels: ada2ajah, Berita Garut

Thanks for reading Pemuda Asal Pameungpeuk Garut Ini Hobby Selfie Sama Pejabat. Please share...!

0 Komentar untuk "Pemuda Asal Pameungpeuk Garut Ini Hobby Selfie Sama Pejabat"
Back To Top