-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Oh Ternyata Kismis Bisa untuk mengetahui kecerdasan anak

Dengan Kismis Kita Bisa Mengetahui Kecerdasan Anak Sejak Dini



Infogarsela.com - Dapatkah sebuah penelitian terhadap anak-anak di usia balita memprediksi bagaimana kecerdasan anak itu kelak? Penelitian terbaru ini membuktikan bahwa hal itu sangat mungkin untuk dilakukan. Terlebih lagi ternyata hal itu dapat ditebak dengan menggunakan kismis.

Dilansir dari Vice, sebuah penelitian dari University of Warwick menemukan bahwa dengan menggunakan sebiji kismis dan gelas, maka kecerdasan anak di usia delapan tahun dapat diperkirakan. Penelitian ini dilakukan terhadap balita yang berusia di bawah 20 bulan. Alat untuk tes ini adalah sebuah gelas yang berisi kismis di dalamnya. Balita tersebut diminta untuk menunggu selama 60 detik sebelum mereka diperbolehkan untuk mulai memakan kismis tersebut.

Dari penelitian tersebut, hal pertama yang ditemukan adalah bahwa anak yang terlahir prematur cenderung untuk mulai mengambil kismis sebelum waktu 60 detik berakhir. Dalam jangka panjang, anak-anak yang mulai mengambil kismis sebelum waktu 60 detik tersebut memiliki performa yang lebih buruk di sekolah dibanding mereka yang dapat menahan selama waktu 60 detik.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 558 anak di Jerman yang lahir antara minggu ke-25 hingga 41. Penelitian dilakukan dua tahap yaitu ketika mereka berusia 20 bulan dan ketika telah berusia 8 tahun. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa anak yang mampu menunggu selama 60 detik sebelum mengambil kismis memiliki kecerdasan yang lebih baik dibanding mereka yang tidak dapat menunggu.

Penelitian ini merupakan suatu hal baru yang dapat mendeteksi kecerdasan seorang anak di kemudian hari dengan melihat kondisinya di usia 20 bulan. Anak yang mampu menahan diri memiliki kemampuan kognitif dan kendali diri yang lebih berkembang.



Editor : rizalduh
Labels: ada2ajah

Thanks for reading Oh Ternyata Kismis Bisa untuk mengetahui kecerdasan anak . Please share...!

0 Komentar untuk "Oh Ternyata Kismis Bisa untuk mengetahui kecerdasan anak "
Back To Top