-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Dengan Sarapan dapat membuat anak menjadi dua kali lebih pintar


Dengan Sarapan Bisa Membuat Lebih Pintar Dua Kali Lipat






Infogarsela.com - Sarapan merupakan salah satu waktu makan yang sering dilewati oleh banyak orang. Berbagai alasan karena tidak sempat, tidak terbiasa atau hal-hal lain selalu menjadi hambatan seseorang melakukan sarapan. Tetapi penelitian terbaru
menyatakan bahwa sarapan memiliki pengaruh besar terhadap kecerdasan seseorang terutama anak-anak.

Dilansir dari Independent, penelitian menyatakan bahwa sarapan di pagi hari sebelum sekolah dapat membuat nilai tes seorang anak menjadi lebih tinggi dibanding mereka yang tidak sarapan. Penelitian ini dilakukan di Cardiff University pada 5.000 partisipan dengan usia antara 9 hingga 11 tahun. Penelitian ini merupakan bukti ilmiah pertama mengenai hubungan antara sarapan dengan performa akademis.

Selama ini ahli nutrisi telah banyak yang berpendapat bahwa sarapan dapat membuat anak memiliki konsentrasi yang lebih baik di sekolah. Tetapi baru pada penelitian ini lah terbukti bahwa anak akan memperoleh nilai hingga dua kali lebih baik ketika mendapat tes di siang hari ketika mereka sarapan makanan yang bergizi. Tetapi ketika jenis sarapan anak-anak tersebut diubah menjadi tidak menyehatkan seperti permen dan keripik, tidak ditemukan peningkatan kemampuan akademik pada mereka.

Hannah Littlecott selaku peneliti menyatakan bahwa selama ini sarapan telah diakui memiliki pengaruh terhadap kesehatan dan peningkatan fungsi kognitif pada seseorang. Tetapi selama ini belum ada penelitian yang benar-benar ilmiah untuk membuktikan hal tersebut. Penelitian ini merupakan bukti yang nyata bahwa ternyata sarapan juga memiliki efek pada peningkatan kemampuan belajar seorang anak.

Manfaat sarapan bagi kecerdasan ini seharusnya dapat membuat Anda membiasakan diri sendiri dan anak Anda agar selalu sarapan di pagi hari demi peningkatan kemampuan akademisnya.


Editor : rizalduh

Labels: ada2ajah, Tips And Trick

Thanks for reading Dengan Sarapan dapat membuat anak menjadi dua kali lebih pintar. Please share...!

0 Komentar untuk "Dengan Sarapan dapat membuat anak menjadi dua kali lebih pintar"
Back To Top