-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Dugaan Sementara Kebakaran Di Pasar Cikajang Garut Akibat korsleting Listrik



Infogarsela.com - Puluhan kios di Pasar Cikajang Garut Selatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi Selasa (24/11/2015) sekitar pukul 18.00 WIB di pasar tradisional ini diduga akibat korsleting listrik.

"Dugaannya karena arus pendek listrik atau korslet, karena sejak siang hingga sore hari hujan besar. Kemudian pada petang hari, yaitu pukul 18.00 WIB kebakaran terjadi. Kemungkinannya kabel listrik basah terkena air, sehingga saat lampu dinyalakan terjadi korslet," kata Kapolsek Cikajang AKP Cecep Bambang, Selasa (24/11/2015).


Cecep menjelaskan, mulanya percikan api terlihat di salah satu kios bagian tengah pasar. Dengan cepat api kemudian merembet ke beberapa kios lain di sekitarnya.


"Ada banyak barang mudah terbakar di sana. Apalagi lokasi kios yang terbakar pertama kali, yakni kios pakan burung ini berada di tengah-tengah pasar. Makanya kobaran api cepat menjalar," ujarnya.


Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Warga berikut petugas gabungan Polri dan TNI berupaya untuk menyekat api agar tidak merembet ke kios lainnya.


"Upaya sekat dilakukan dengan cara merobohkan dinding dan bagian-bagian kios lain yang menempel dengan kios yang terbakar. Semua warga dan unsur Muspika Kecamatan Cikajang terlibat dalam upaya tersebut," ucapnya.


Hingga berita ini ditulis, bara api masih terlihat di beberapa kios yang terbakar, meski kebakaran di Pasar Cikajang berhasil dikendalikan petugas. Kios yang terbakar ini sebagian besar merupakan kios penjual sayuran, kelontongan, sembako, ikan, dan lainnya.


"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. Jumlah pasti belum bisa dihitung, namun dari pemantauan sedikitnya ada 50 unit kios ludes. Kerugian akibat kebakaran sendiri diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tandas Cecep



Editor : rizalduh

Sourche : Sindonews
Labels: Berita Garut, Garut Selatan

Thanks for reading Dugaan Sementara Kebakaran Di Pasar Cikajang Garut Akibat korsleting Listrik. Please share...!

0 Komentar untuk "Dugaan Sementara Kebakaran Di Pasar Cikajang Garut Akibat korsleting Listrik"
Back To Top