-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Sicantik Dan Eksotis Di Gunung Papandayan Kabupaten Garut




Infogarsela - Garut punya Gunung Papandayan yang sangat cantik. Jalur terjal berbatu untuk mencapai puncaknya, serta hutan mati semakin menambah keeksotisan tempat ini. Pantas saja jika gunung ini menjadi favorit bagi kalangan pendaki.

Garut merupakan sebuah daerah yang memilki letak geografis yang cukup unik. Kabupaten ini dikelilingi beberapa gunung. Salah satunya adalah Gunung Papandayan.

Gunung satu ini cukup terkenal di kalangan para pendaki dan pecinta alam. Gunung ini juga merupakan salah satu gunung dengan pengunjung yang cukup banyak setiap tahunnya.

Topografi Gunung Papandayan merupakan tebing curam, bebatuan terjal dan perbukitan. Namun jangan khawatir, gunung ini merupakan gunung yang cocok untuk pendaki pemula.

Ada yang sangat mencuri perhatian di kawasan Gunung Papandayan, yaitu hutan mati. Ratusan sisa batang kayu pepohonan yang telah kering terbakar namun masih kokoh menancap di tanah. Sungguh pemandangan yang sangat eksotis.

Salah satu keunikan yang dirasakan saat mendaki gunung ini adalah kita bisa melihat beberapa uap panas yang muncul dari kawah kecil maupun besar yang terdengar seperti desisan. Momen seperti ini tidak akan dapatkan ketika mendaki gunung lain.

Gunung Papandayan memiliki camp ground di Pondok Saladah di ketinggian 2.288 mdpl, dengan luas sekitar 10 hektar. Pada ketinggian 2.600 mdpl teradapat padang edelweiss seluas 80 Hektar. Jalan yang terjal dan menanjak akan terbayar lunas saat memasuki kawasan yang disebut Tegal Alun ini. Sangat indah!
Labels: Wisata Populer Di Garut

Thanks for reading Sicantik Dan Eksotis Di Gunung Papandayan Kabupaten Garut. Please share...!

Back To Top