-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Satlantas Polres Garut Sudah Pakai Aplikasi Waze untuk Pantau Macet

Satlantas Polres Garut Pakai Aplikasi Waze untuk Pantau Macet



 - Selain menggunakan handy talky (HT) dan pantauan CCTV, Satlantas Polres Garut menggunakan aplikasi Waze untuk memantau kondisi lalu lintas dan berkoordinasi antara sesama anggotanya.
Selain itu, Polres Garut pun menggunakan Facebook, Twitter, dan website resmi Polres Garut, untuk berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
Kasatlantas Polres Garut, AKP Firman Syafrul, mengatakan semua hal yang berkaitan dengan teknologi informasi dikendalikan di ruangan Traffic Management Centre. Ruangan ini pun berfungsi sebagai pusat informasi publik dan operasional di Markas Polres Garut.
"Kami pakai aplikasi Waze untuk mengetahui posisi anggota di lapangan dan titik-titik keramaian lalu lintas. Semua dipadukan dengan penggunaan HT dan pemantauan CCTV," kata Firman, Jumat (17/4).
Melalui aplikasi Waze, dapat diketahui secara cepat titik-titik keramaian lalu-lintas, lengkap dengan kecepatan rata-rata kendaraannya. Namun untuk lebih memastikannya, dilakukan komunikasi melalui HT dengan para anggota di lapangan.
Sebelumnya, kata Firman, para anggota Satlantas Polres Garut mendapat pelatihan mengenai penggunaan aplikasi tersebut. Waze pun dapat memudahkan kerja para anggota dalam memantau lalu lintas. (*) GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID
Labels: Berita Garut

Thanks for reading Satlantas Polres Garut Sudah Pakai Aplikasi Waze untuk Pantau Macet. Please share...!

Back To Top