-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

KAA, Bandar Cabai Merah di Garut Selatan Setop Pasokan ke Bandung



Infogarsela - Sejumlah pemasok cabai merah asal selatan Garut, Jawa Barat, berencana menghentikan pengiriman barang ke Bandung pada puncak peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika. Penghentian pengiriman cabai ini agar tidak mengganggu jalannya puncak peringatan konferensi Bandung tersebut.

Ruhyat, 50, seorang bandar cabe merah asal Kecamatan Caringin Garut juga khawatir jalur pengiriman cabai terganggu.

"Hal ini saya lakukan dengan berbagai pertimbangan, pertama memang menghargai kegiatan KAA, kedua saya yakin jalur yang biasa saya lewati terutama daerah Banjaran dan Dayeuh Kolot Bandung akan mengalami kemacetan, dari kemacetan itulah saya harus menyelamatkan barang saya karena takut membusuk sebelum sampai di Pasar Induk Caringin Bandung" ujar Ruhyat, kepadaMetrotvnews.com, Rabu (22/4/2015).

Dia optimistis langkah ini tidak akan membuatnya rugi.

Menurut dia, hal serupa akan dilakukan oleh beberapa pemasok hasil bumi lainnya seperti gula aren, kelapa dan pisang.

"Saya pun mencintai peringatan KAA, maka saya sebagai petani ingin mensukseskan peringatan hari bersejarah itu, ya istirahat cuma sehari, hehehee...," kata Marnan, seorang petani sekaligus bandar kelapa di Garut Selatan. 
BOB Metrotvnews.com, Garut
Labels: Berita Garut

Thanks for reading KAA, Bandar Cabai Merah di Garut Selatan Setop Pasokan ke Bandung. Please share...!

Back To Top