-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Delapan Tempat Wisata Di Garut Paling Terkenal



Infogarsela.com - Garut merupakan sebuah kabupaten yang ada di daerah Jawa Barat. Lokasi ini dikelilingi oleh 5 gunung, sehingga sepanjang mata memandang kamu akan menemukan pemandangan yang sangat indah.Secara geografis tempat ini juga memiliki banyak sekali keunggulan, mulai dari suhu udara yang sangat nyaman dan daerah pertanian yang membentang subur, kamu yang menginginkan suasana berbeda bisa berlibur kesini dan rasakan secara langsung beberapa obyek wisata menarik yang Garut tawarkan seperti:


1.Pantai Santolo
    Pantai santolo, obyek wisata yang satu ini bisa dikatakan sebagai icon atau andalan dari Garut, leteknya berada di bagian paling ujung dan cukup jauh dari pusat kota, jarak sekitar 88 Km harus kamu tempuh jika ingin kesini. Mereka tawarkan panorama yang sangat Indah, apalagi di pagi hari dibekali dengan fasilitas penunjang wisata yang lengkap.




        2.Situ Bagendit
    Danau situ bagendit, jika kamu mencari obyek wisata danau yang masih asri dan bersih maka situ bagendit adalah pilihannya, danau ini berada di daerah banyuresmi yang juga merupakan tempat wisata terkenal, kamu bisa datang untuk sekedar melihat-lihat, memancing atau mungkin mencoba bermain air dengan menaiki rakit yang mereka tawarkan.

    3.Pantai Rancabuaya

    Pantai rancah buaya, pantai ini lokasinya menghadap langsung ke pantai selatan atau Samudena Hindia sehingga untuk masalah ombak sangat kuat, jadi tak banyak yang berani bermain air, namun dari segi keindahannya tak perlu diragukan lagi, kamu juga bisa menikmati semilir angin dari laut sambil menikmati sajian kuliner khas mereka.

    4.Curug Orok
Curuk orok, namanya mungkin menyeramkan, dari cerita beberapa masyarakat di sekitar nama curuk orok berasal dari sebuah legenda seorang ibu yang membuang bayinya ke air terjun tersebut, namun jangan takut karena lokasi wisata tak seram sama sekali, bahkan sangat indah, kamu bisa masuk dengan membayar tarif sebesar 10 ribu rupiah saja.

5.Gunung Papandayan

Gunung papandayan, gunung ini masih tergolong aktif, untuk itu jika ingin datang sebaiknya di masa-masa aman saja. Bagi kamu yang menyukai obyek wisata pendakian perlu mencoba untuk menaklukkan wisata ini. Karena memang daerahnya bersuhu rendah jangan lupa untuk membawa baju hangat, perbekalan juga perlu Anda siapkan, mengingat jarang sekali ada warung yang buka.

6.Candi Cangkuang


Candi cangkuang, Garut juga memiliki satu peninggalan yang sangat berharga yaitu wisata candi cangkuang, merupakan candi Hindu yang berasal dari peninggalan kerajaan sunda galuh.

7.Pantai Cijeruk


Pantai cijeruk indah, lokasi wisata alam tersebut tak kalah dengan pantai santolo maupun rancah buaya, kamu akan disuguhi oleh pemandangan alam berupa jajaran perkebunan karet di are sekitarnya.




8.Pemandian Cipanas

Pemandian cipanas, merupakan obyek wisata kolam air hangat yang sangat terkenal, untuk bisa datang kesini setidaknya 50 KM harus kamu lalui dari kota Bandung, selain melihat-lihat rasakan juga sensasi relaksasi saat mandi disini.






Situ Bagendit



Paantai Sayangheulang









Labels: Wisata Populer Di Garut

Thanks for reading Delapan Tempat Wisata Di Garut Paling Terkenal. Please share...!

0 Komentar untuk "Delapan Tempat Wisata Di Garut Paling Terkenal"
Back To Top