-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Lima Pantai Paling Banyak Di Kunjungi Di Garut Selatan

Infogarsela.com - Garut Memang sudah dikenal sejak lama dengan beberapa destinasi wisatanya yang populer. keindahan alamnya yang menawan seakan menjadikan pesona yang tak pernah pudar dimata para wisatawan. Dari kota Bandung, Anda akan tiba di Kota Garut dengan jarak perjalanan yang bisa anda tempuh sekitar 60 Menitjika tidak terjadi aral melintang seperti kemacetan ahahahaa.

Kota Garut memang sangat dikenal juga dengan oleh-olehnya yang khas, yaitu seperti dodol Garut,Burayot,Opak ,Chokodot dll. Selain itu, Kota  Garut juga mempunyai nama besar di dunia kerajinan kulit. Sejumlah produk pakaian,jaket,sepatu,berbahan dasar kulit telah diakui kualitasnya sebagai salah satu produk terbaik dari wilayah Jawa Barat. Tak hanya oleh-olehnya yang khas Garut dan produk kulit yang berkualitas baik, Garut juga memiliki beberapa Destinasi tempat wisata populer yang wajib anda kunjungi jikala mampir ke kota garut. dan Berikut 5 tempat yang paling recomended dan banyak di kunjungi di wisatawan jika anda sedang mampir ke garut:


dermaga peninggalan belanda di pantai santolo
Dermaga peninggalan belanda di pantai santolo


Pantai Santolo merupakan salah satu tempat wisata Garut yang paling populer, dan paling ramai dikunjungi oleh warga Bandung Dan Sekitarnya. Pantai Santolo Terletak di Kecamatan Cikelet, Kurang Lebih 88 Km ke selatan kota Garut. Pantai ini memiliki daya tarik yang tak kalah menarik dari pantai-pantai lain yang ada di Garut. Panorama pantai yang indah, suasana kehening yang ditawarkan, serta fasilitas penunjang wisata yang lengkap yang bisa anda dapatkan di pantai ini .



Pantai Puncak guha di garut selatan
Pantai Puncakguha


Pantai Puncak Guha merupakan salah satu pantai yang bebas dari jajaran para pedagang yang mengganggu pemandangan. Pantai ini berlokasi di Garut Selatan, sesudah pantai Taman Manalusu Kalau Dari Arah Pameungpeuk. Pantai Puncak Guha menyuguhkan pemandangan pantai dilihat dari atas tebing. Di bawah tebing terdapat ratusan kelelawar yang dapat Anda lihat.  Nah dan Apabila, Anda hendak ingin datang ke Pantai Puncak Guha ini, bawalah bekal makanan dari rumah yang cukup karena di pantai puncak guha ini jarang sekali ditemui pedagang . Apalagi kalau malam hari pantai ini sepi banget cocoklah buat berkemah atau sekedar menenangkan diri.


Anak anak sedang bermain di pantai rancabuaya


Pantai Rancabuaya merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang paling menarik untuk Anda kunjungi. Pantai Rancabuaya memiliki ciri ombak yang cukup besar karena daerah ini berbatasan langsung Samudera Hindia, dan batu karang yang jumlahnya terbilang cukup banyak dan besar. Kedua hal tersebut yang menyebabkan ikan-ikan terperangkap di antara bebatuan karang. Hal unik lain Pantai Rancabuaya yakni, adanya sebuah air terjun yang menghadap langsung ke arah laut.


seorang gadis sedang menikmati pemandangan di pantai taman manalusu
Pantai karang Paranje
cewe lagi nyendiri


Tempat wisata pantai di Garut lain yang banyak dikunjungi masyarakat adalah Pantai Karang Paranje. Di pantai ini terdapat gugusan karang yang menambah keelokan wisata di pantai tersebut. Pantai ini masih terlihat asri dan belum banyak dikembangkan oleh pihak terkait. Hal ini menjadikan pantai ini tempat yang masih asri dan alami recomen banget buat di kunjungi.

Pantai Manalusu

Pantai Taman Manalusu adalah salah satu pantai yang ada di garut selatan yang tidak terlalu banyak orang yang mengetahui. pantai ini di penuhi dengan karang karang yang menghampar sejauh mata memandang. perjalanan ke pantai ini sekitar setengah jam kalau dari pantai santolo, pantai ini terletak ke arah selatan dari pantai sayangheulang menuju arah bungbulang, 


Nah Mungkin Demikianlah kutipan miminho tentang 5 pantai di kota garut yang wajib anda kunjungi jika mampir ke kota garut terutamanya ke garut selatan. di tunggu kedatanganya yah di garut selatan kita explore bareng garut selatan soalnya masih banyak cerita tempat ke indahan garut selatan yang belum di ketahui oleh orang banyak..

.

Editor :rizalduh


Labels: Garut Selatan, Wisata Populer Di Garut

Thanks for reading Lima Pantai Paling Banyak Di Kunjungi Di Garut Selatan. Please share...!

0 Komentar untuk "Lima Pantai Paling Banyak Di Kunjungi Di Garut Selatan"
Back To Top