-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Setelah Guntur Kini,Hutan Gunung Cikuray Garut yang Terbakar



Infogarsela - Setelah hutan Gunung Papandayan yang mengalami kebakaran beberapa waktu lalu, masih di Kabupaten Garut, kini lahan hutan di kawasan Gunung Cikuray juga terbakar. Kejadiannya berlangsung Rabu siang (23/9/2015). Kobaran api diketahui oetugas penjaga tower di puncak Cikuray sekitar pukul 14.00 WIB.
“Kejadiannya tadi siang, penyebabnya tidak tahu,” kata Petugas penjaga tower di puncak Cikuray, Wildan. Menurutnya, kobaran api di hutan tersebut mulai mendekati kawasan tower pemancar televisi lokal maupun nasional.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Zakaria membenarkan ada kebakaran di kawasan hutan Gunung Cikuray. Pihaknya mengakui telah menerjunkan sejumlah petugas untuk berupaya memadamkan api agar tidak terus meluas.”Ya ada api di atas, sekarang lagi diusahakan pemadaman,” katanya.
Kebakaran hutan bukan hanya melanda kawasan Gunung Cikuray melainkan pernah terjadi di Gunung Papandayan dan Gunung Guntur. Peristiwa kebakaran itu terjadi berulangkali sejak memasuki musim kemarau.
Petugas berwenang belum memastikan penyebab utama kebakaran hutan di Garut, namun dugaan sementara akibat perbuatan manusian yang membuang puntung rokok sembarangan, serta api dari sisa aktivitas orang yang berkemah. ***
Labels: Berita Garut

Thanks for reading Setelah Guntur Kini,Hutan Gunung Cikuray Garut yang Terbakar. Please share...!

Back To Top