-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Oleh-oleh Istimewa dari Garut, Dodol & Cokelat Obat Stres



Infogarsela - Garut terkenal dengan dodol aneka rasa yang lezat. Selain dodol, ada pula produk cokelat dari Chocodot dengan slogan dan kemasan menarik. Semuanya cocok untuk oleh-oleh!

Traveling ke Garut, jangan lupa beli oleh-oleh dodol dan Chocodot. Salah satu toko oleh-oleh yang cukup lengkap di Garut adalah Ega Rasa Pancuran Mas di Jl Samarang, Hampor. detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Di dekat pintu masuk, ada sebuah wadah besar berisi aneka sampel dodol yang bisa dicicipi pengunjung. Berjalan masuk ke dalam toko, ada banyak wadah besar berisi aneka rasa dodol. Seperti dodol rasa cokelat, melon, nanas, bahkan rasa rujak.

Dodol biasanya dijual per kilogram, tapi diperbolehkan juga kalau ingin membeli kurang dari satu kg. Harga jualnya pun bervariasi mulai dari Rp 25 ribu per kg.







Dodol Picnic yang melegenda di Garut pun dijual di toko ini. Dodol tersebut ada yang dijual dalam kemasan satu kg seharga Rp 45 ribu. Rasanya juga bervariasi, yaitu rasa buah, wijen, jahe, moka dan lain sebagainya.

Nah, kalau ingin oleh-oleh yang agak berbeda, ada produk Chocodot asli Garut yang merupakan cokelat bercampur dengan dodol dan dikemas secara menarik. Mulai dari Cokelat Obat Stress, Cokelat Enteng Jodoh, Cokelat Cegah 4L4Y, Cokelat Gawat Darurat, hingga Cokelat Sesuwatu Banged!






Cokelat Obat Stress misalnya, kemasannya didominasi warna putih dan hijau. Ada kalimat 'Pertolongan pertama pada stress akut' di bagian depan bungkusnya. Cokelat ini memang bukan obat stress akut yang sesungguhnya, tapi kemasannya yang unik dan rasanya yang manis lezat bisa membuat Anda senang.

Cokelat Chocodot tersebut dibanderol seharga Rp 25 ribu per bungkus dengan berat 100 gram. Selain cokelat dengan kemasan unik itu, Chocodot juga mempunyai produk cokelat putih dan cokelat tanpa gula. Tinggal dipilih saja ingin cokelat yang mana sesuai selera.


Terimakasih Telah Membaca Artikel : Oleh-oleh Istimewa dari Garut, Dodol & Cokelat Obat Stress

Sumber 
Labels: Wisata Kuliner Garut

Thanks for reading Oleh-oleh Istimewa dari Garut, Dodol & Cokelat Obat Stres. Please share...!

Back To Top