-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Magnet Itu Bernama, Garut Swiss van Java Indonesia


Infogarsela - Membincangkan Garut seakan tak pernah habis. Garut memang sudah menjadi tujuan pelancong sejak zaman “baheula.”
Iklimnya yang sejuk, suasananya yang asri, pemandangannya yang elok serta seni tradisinya yang kuat membuat Garut menjadi “magnet” hingga sekarang. Berbagai julukan pernah disematkan kepada Garut. Mulai dari julukan “Mooi Garut”yang artinya Garut yang elok, atau julukan “Swiss van Java” sudah dikenal dari awal abad 20.
Garut ibarat toko serba ada. Apa yang kita cari dan butuhkan, ternyata ada di Garut. Jika Anda mencari penganan, Garut sudah semenjak dulu terkenal akan dodolnya. Jika Anda membutuhkan jaket kulit yang berkualitas, Anda bisa berkunjung ke Sukaregang. Jika Anda mencari kain batik, Garut ternyata merupakan sentra batik terbesar kedua di Jawa Barat, setelah Cirebon. Kalau ingin berwisata sejarah, Anda bisa mengunjungi situs Candi Cangkuang dan Situ Bagendit. Jika ingin menikmati suguhan budaya dan kesenian tradisional, adu ketangkasan domba adalah keunikan budaya Garut.
“Mulai dari julukan “Mooi Garut”yang artinya Garut yang elok, atau julukan “Swiss van Java” sudah dikenal dari awal abad 20

Garut juga memiliki keindahan alam dengan beraneka ragam objek wisata yang dikenal dengan gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai dan situ). Air terjun seperti Curug Orok, atau pantai Santolo dan Rancabuaya tak boleh Anda lewatkan. Jika ingin melepas penat dan berendam di mata air panas alami, maka tempat wisata Cipanas siap menyambut Anda. Lokasi Cipanas yang terbilang dekat dengan pusat kota menjadi nilai tambah tempat wisata satu ini.
Melihat semua keunikan dan potensi Garut, tak salah jika Garut tidak hanya menjadi aset Jawa Barat, tetapi sudah merupakan aset Nasional. Tidak banyak daerah yang memiliki beragam potensi seperti Garut"

Editer : @rizallokeh
Labels: Berita Garut, Wisata Populer Di Garut

Thanks for reading Magnet Itu Bernama, Garut Swiss van Java Indonesia. Please share...!

Back To Top