-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Garut Mentargetkan Seluruh Kecamatan Miliki Tempat Wisata


Infogarsela - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menargetkan pada tahun 2016 seluruh kecamatan di Garut akan menjadi tempat wisata. Saat ini, dari 42 kecamatan yang ada di Garut, dikatakan Bupati Rudy Gunawan, semuanya memiliki potensi wisata yang luar biasa. Pihaknya akan mengalokasikan dana sekitar Rp 300 miliar untuk infrastruktur pariwisata itu.
Dikatakan Bupati Rudy, Kabupaten Garut luasnya lima kali lipat Jakarta dan 20 kali lipatnya Bandung. ”Wisata di Garut tidak kalah dengan Bandung, malah kami memiliki banyak wisata alam yang tidak ada di Bandung. Hanya saja selama ini kurang dipromosikan dan infrastrukturnya juga kurang. Itu yang akan terus kami perbaiki,” ucapnya.
Rudy menambahkan, selama lebih dari 30 tahun, Garut selalu tertinggal. Sekarang, Garut menjadi salah satu kabupaten yang diperhitungkan. Pada 2014, Garut pun masuk ranking 10 besar di Indonesia sebagai tempat untuk berinvestasi.
”Sejak 2014, tingkat kunjungan wisatawan naik 100%. Investor asing juga sudah banyak yang masuk. Di antaranya Qatar dan Korea,” jelas Rudy seraya menerangkan, pihaknya akan membuka Kampung Santri di Kecamatan Banyuresmi. Di destinasi baru tersebut, akan dibangun masjid bawah air. Saat ini masih dalam proses, dan tahun 2017 bisa diluncurkan"
Labels: Berita Garut

Thanks for reading Garut Mentargetkan Seluruh Kecamatan Miliki Tempat Wisata. Please share...!

Back To Top