-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Berburu Sambil Berkonsultasi Batu Akik di Garut






Infogarsela - Garut terkenal sebagai penghasil batu akik pancawarna yang begitu indah. Saat liburan ke Garut, traveler pecinta batu pun bisa konsultasi dan belanja suvenir batu akik sepuasnya!

Lokasi yang terkenal sebagai penghasil batu pancawarna di Garut adalah Bungbulang. Tapi jika traveler tak sempat mampir ke sana, ada juga beberapa toko yang menjual cincin batu akik cukup lengkap di kawasan Sukaregang, dekat dengan para penjual kerajinan kulit.

Salah satu toko yang menjual batu akik di sana adalah Annisa Gems. Toko ini bisa dikunjungi setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. Di sini ada berbagai jenis batu akik, baik pancawarna Garut mau pun batu khas dari kota lain juga ada.

"Kalau istilah panca itu kan lima, cuma ya jarang-jarang yang 5 warna. Kalau istilah luarnya multi color saja. Ambilnya dari Bungbulang," ujar Nurdin, seorang karyawan Toko Annisa Gems kepada detikTravel di Toko Annisa Gems akhir pekan lalu.

Ia mengatakan bahwa batu pancawarna yang dijual banyak diambil dari Kecamatan Bungbulang. Untuk warna batunya sendiri bermacam-macam, dengan satu batu terdiri dari 2-5 paduan warna. Batu ini dijual dalam bentuk bongkahan, hingga yang sudah diasah menjadi cincin.

"Harganya beda-beda tergantung kualitas, warna. Bahannya bisa beda, kombinasi warnanya," kata Nurdin.

Untuk pancawarna dengan kualitas baik yang sudah diasah namun belum diberi ring untuk menjadi cincin, harganya Rp 250 ribu ke atas. Tapi ada juga yang di bawah Rp 250 ribu dengan kualitas berbeda. Kalau yang sudah diasah dan dipasang ring harganya bisa di atas Rp 350 ribu.

Traveler yang masih baru mengoleksi batu akik dan ingin berkonsultasi terlebih, Annisa Gems akan melayani dengan ramah. Nurdin misalnya, akan menjelaskan berbagai jenis batu dan bagaimana kualitasnya. Jadi, pengunjung bisa membeli jenis batu dengan kualitas terbaik sesuai dengan keinginan masing-masing.

"Ke sini kalau untuk rujukan batu, konsultasi, ya boleh," ucap Nurdin.
Labels: Batu Akik, Berita Garut

Thanks for reading Berburu Sambil Berkonsultasi Batu Akik di Garut. Please share...!

Back To Top