-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Dalam Rangka Hari Kartini Polwan Kabupaten Garut Memakai Kebaya


Infogarsela - Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap Tanggal 21 april. Seperti yang dilakukan sejumlah polwan cantik di Garut Jawa Barat. Mereka mengenakan kebaya dan membagikan batu akik pancawarna kepada sejumlah perempuan pengguna jalan yang membawa kelengkapan surat berkendara.

Meski berkebaya, para polwan berparas cantik itu tanpa canggung menjalankan tugasnya mengatur lalulintas. Mereka dengan sigap mengarahkan kendaraan yang melintas bunderan suci Garut agar tidak terjadi kepadatan.

Sesekali mereka juga menghampiri pengendara angkutan umum yang sengaja parkir di sembarang bahu jalan. Tidak tampak roman emosi atau amarah, polwan ini justru menebar senyum terhadap pengendara meski kedapatan melanggar.

Para Polwan juga sudah menyiapkan hadiah berupa batu akik pancawarna bagi pengendara perempuan yang membawa kelengkapan surat berkendara. "Awalnya saya kaget diberhentikan tapi akhirnya senang dikasih akik pancawarna terimakasih polwan selamat hari Kartini," ujar Gina, salahsatu pengendara perempuan yang mendapat batu akik.

Sementara itu Kasatlantas Polres Garut AKP Firman Syahrul mengatakan pembagian batu akik sebagai bentuk apresiasi terhadap pengendara wanita. "Yah sengaja kita bagikan batu akik kepada pengendara wanita yang lengkap bawa kelengkapan surat berkendara sebagai bentu apresiasi kita juga," ujarnya.

Sementara itu Brigadir Marlina berharap Peringatan Hari Kartini membuat Polwa lebih berprestasi serta memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. "Berharap polwan makin berprestasi apalagi sudah ada kapolri baru," tandasnya.

Aksi simpatik polwan dalam peringatan Hari Kartini cukup mengundang antusias pengendara jalan. Mereka mengapresiasi tindakan polwan yang tampak luwes dan santun dalam bertugas. http://news.detik.com


Labels: Batu Akik, Berita Garut

Thanks for reading Dalam Rangka Hari Kartini Polwan Kabupaten Garut Memakai Kebaya. Please share...!

Back To Top