-->

Connection South Garut With Love

Motivasi Menulis

Ali Agrem,Angleng Dan Burayot Kuliner Jawabarat Yang Jarang Dikenal

Infogarsela-Mungkin Jika Mendengar kuliner Yang ini kita Sedikit Bingung Apa Ini,Dan Belum Tentu Kita Mengetahuinya,Nah Dan Mungkin,kuliner Dibawah ini Patut Anda coba buat di rumah,dan tentunya muantap sekali,yuk cekidot..."

1. Ali Agrem
Cara Pembuatan :Tepung beras diciprat dengan air gula merah, diaduk serta dipadatkan sampai merata, kemudian ditambah sedikit garam. Dibentuk bundar bolong di tengahnya, seperti ali atau cincin. Kemudian digoreng hingga matang. Fungsi : Sebagai makanan kecil, dimakan bersama minuman pada waktu pagi atau sore hari, dengan kandungan gizi/buahnya, energy 175,9 kkal, air 5,1 g, protein 1,5 g, lemak 7,4 g, karbohidrat 25,8 g, kalsium 10,8 mg, fosfor 18,8 mg, besi 0.9 mg.


2.Burayot
Cara Pembuatan :Terigu dan tape diaduk – aduk sampai merata kemudian dicampur dengan gula merah dan putih. Dibentuk menjadi bulatan lonjong, digoreng sampai matang.Fungsi :Sebagai makanan kecil yang dimakan bersama minuman pada saat pagi atau sore hari.(**)



3. Apem
Cara Pembuatan :Semua bahan mentah dicampurkan dengan air panas, diaduk hingga merata dengan bumbu, lalu ditutup sampai mekar. Kemudian cetakan kue diisi dengan adonan tadi, lalu dikukus hingga masak. Fungsi :Sebagai makanan kecil yang diberi kinca ( air gula merah).
Apem
3. Angleng
Cara Pembuatan :Tepung beras, gula merah, dan kelapa parut, diaduk sambil dipanaskan di atas api. Setelah kering dibungkus dengan cangkang kulit buah jagung.Fungsi :Sebagai makanan kecil yang dimakan bersama minuman pada setiap waktu.
Angleng
Labels: Wisata Kuliner Garut, Wisata Populer Di Garut

Thanks for reading Ali Agrem,Angleng Dan Burayot Kuliner Jawabarat Yang Jarang Dikenal . Please share...!

Back To Top